Rahasia Kecantikan Ibu Hamil Saat Puasa



Tampil cantik tentu menjadi idaman setiap wanita. Apalagi ibu hamil dan menyusui, tubuh mereka yang telah berubah karena proses kehamilan dan melahirkan kadang membuat ibu hamil dan menyusui tidak percaya diri. Padahal, dibalik berat badan tubuh ibu yang bertambah tersimpan kecantikan alami yang luar biasa. Lantas, bagaimana mengoptimalkan kecantikan ibu hamil dan menyusui?

Bulan ramadhan penuh berkah. Begitu yang selalu disampaikan orang-orang ketika bulan ramadhan tiba. Yap.. dengan bulan ramadhan, ibu hamil dan menyusui harus bersyukur karena bulan ini justru rahasia kecantikan ibu hamil bisa terkuak. Kok bisa? Mari kita simak ulasan berikut.

Rahasia Kecantikan Saat Bulan Ramadhan

Saat bulan ramadhan, setiap muslim berlomba-lomba menjalankan ibadah wajib maupun shunah sebanyak-banyaknya. Mengingat pada bulan ramadhan segala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Ternyata, dibalik ibadah sunah maupun wajib yang kita jalankan bisa memancarkan aura kita sehingga memancarkan kecantikan alami. Tentu kaum muslimin sangat mendambakan kecantikan alami. Amalan apa saja yang bisa menguatkan aura kecantikan alami? Berikut ulasannya;

  1. Berwudhu Sebelum Tidur

Wudhu meruakan salah satu syarat sah sholat. Dalam sehari minimal kaum muslim berwudhu sebanyak lima kali. Proses wudhu ini yang membuat wajah selalu bersih karena debu dan kotoran yang menempel dapat dibasuh. Wajah menjadi bersih alami karena tidak mengalami proses penyabunan ketika berwudhu, sehingga kelembapan kulit jauh lebih terjaga.

Menurut para ulama, ternyaa wudhu sebelum tidur justru memiliki manfaat yang luar biasa. Dkutip dari laman muslimahcorner, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berkata’ Ya Allah ampunilah hamba mu sifulan, karena ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci “. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar ra).

Manfaat berwudhu sebelum tidur dapat membuat otot-otot kita lebih tenang sebelum beristirahat. Air wudhu yang membasahi kulit dapat mengendorkan otot-otot yang kaku setelah beraktivitas seharian. Sehingga dengan berwudhu sebelum tidur, seseorang dapat merasa lebih tenang dan tidak merasa letih. Selin itu, wudhu juga membersihkan kotoran dikulit sehingga ketika bangun bisa lebih fresh dan segar.

  1. Banyak Berdzikir dan Berdoa

Berdzikir dan berdoa memiliki banyak manfaat. Sebagai bentuk ibadah, doa memiliki kekuatan yag luar biasa karena bisa merubah takdir. Doa bisa mengubah takdir yang buruk menjadi takdir yang baik karena belas kasih Allah SWT. Selain itu, doa memiliki banyk manfaat yang berkaitan erat dengan kepribadian dan fisik kaum muslim. Berikut beberapa manfaat doa utamanya bagi ibu hamil dan menyusui;

  • Doa merupakan sebentuk ibadah kepada Allah SWT. Jadi, ketika berdoa meminta sesuatu kepada Allah, maka kita sekaligus beribadah.
  • Doa merupakan simbol penghambaan kepada Allah SWT, sehingga ketika kita berdoa kita sedang berkomunikasi dengan Tuhan kita. Komunikasi dengan Tuhan sangat penting untuk menjaga hati tetap pada iman dan taqwa.
  • Doa dapat menciptakan ketenangan jiw. Jiwa yang tenang dapat memancarkan aura positif sehingga membuat ibu nampak lebih cerah.
  • Doa juga dapat menciptakan perasaan optimis karena Allah selalu melindungi dan menjaganya.
  • Bagi janin dan anak, doa juga sangat penting untuk mendukung setiap langkah mereka. Janin bisa lebih agresif karena doa merupakan salah sau stimulasi yang terbaik.
  1. Banyak Membaca Ayat Suci Al-Qur’an

Membaca ayat suci Al-Quran juga memiliki banyak manfaat. Ketenangan jiwa yang didapat ketika membaca Al-Quran dapat memancarkan aura positif sehingga anda nampak lebih cerah. Kecantikan alami yang berasal dari dalam hati bisa dimanajemen dengan membaca AL-Quran. Selain untuk kecantikan luar dalam, Al-Quran untuk ibu hamil memiliki beberapa manfaat lain, seperti;

  • Lafal Al-Quran merupakan salah satu stimulasi penting untuk mencerdaskan anak.
  • Memberi ketenangan pada ibu dan janin
  • Memberi keteguhan hati dalm menghadapi proses persalinan nantinya, sehingga persalinan daat berjalan dengan lancar.
  • Meningkatkan kemampuan konsentrasi ibu sekaligus melatih konsentrasi sikecil.
  • Menciptakan suasana damai dan meredakan kegelisahan
  • Meredakan ketegangan otak yang terjadi karen aktivitas sehari-hari
  • Membentuk kepribadian sikecil
  • Mengenalkan bahasa pada janin



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*